Dukungan multi-perangkat WhatsApp

VIVA – Dukungan multi-perangkat WhatsApp yang telah lama dibicarakan akan resmi meluncur setelah hadir dalam versi beta untuk beberapa perangkat.

WhatsApp dilaporkan telah mengerjakan fitur tersebut dalam tempo yang lama dan membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikannya.

Desas-desus tentang dukungan multi-perangkat yang lengkap telah ada sejak 2020, termasuk pengujian beta. Uji coba memungkinkan perangkat bekerja bahkan tanpa koneksi ke telepon utama pengguna yang menggunakan aplikasi WhatsApp.

Menurut WABetaInfo, pembaruan multi-perangkat yang akan datang memungkinkan pengguna untuk menautkan ponsel kedua ke akun WhatsApp mereka.

Tentu saja kabar ini sangat cocok bagi kita yang memiliki lebih dari satu smartphone yang mana membutuhkan akses WhatsApp dari dua perangkat ponsel, dikutip dari situs Pocket-lint, Selasa, 22 Maret 2022.

Perangkat utama mampu mengontrol semua perangkat yang terhubung dengan cara yang sama seperti saat user menggunakan WhatsApp di web dan desktop, tanpa ponsel utama harus memiliki koneksi internet.

Aplikasi pesan instan terpopuler di dunia ini juga akan mengizinkan pengguna untuk masuk tanpa nomor telepon saat pindah ke ponsel kedua asalkan nomornya masih sama seperti sebelumnya.

Dengan begitu, pada ponsel utama tidak akan ada lagi notifikasi bahwa akun telah keluar dari ponsel utama. Fitur ini akan membuat pengguna menjalankan WhatsApp dengan nyaman dan mudah.

Seiring dengan pembaruan ini, dikatakan juga akan ada sejumlah peningkatan. Ini termasuk kemampuan untuk membuat pratinjau tautan, login yang lebih lancar tanpa membutuhkan waktu yang lama, dan banyak lagi.

Dukungan multi-perangkat WhatsApp Sumber : VIVA

Leave a Comment