Solving IPv6 Problem di Firefox

Posted by Abonk on Thu, 08/02/2012 - 00:45

Pagi ini mengganti OS di laptop, semula saya mengunakan Ubuntu 11.10 dan Windows Developer Preview, karna resource yang terbatas, dan windows DP mulai terasa berat (karna makin banyak aplikasinya, hehe) dan internet saya tidak berjalan baik di 11.10, maka diputuskan untuk mengganti OS, windows diturunkan menjadi Windows 7 Ultimate (original loh ya.. hehe), dan Linux di ganti menjadi Linux Mint Katya (11).

Windows 7 berjalan mulus, sampai setting sharing internet menggunakan topologi infrastruktur, sehingga serumah bisa menikmati internet dengan sempurna melalui wifi laptop yang sekaligus menjadi access point. sampai installasi gogo6 client untuk tunneling IPv6 (saya tidak menggunakan tunnelbroker he.net untuk koneksi ipv6 karna provider mobile broadband nampaknya memblok koneksi via ICMP, sehingga tidak bisa di konfigurasi tunelbrokernya), sehingga ya saya beralih menggunakan gogo6 clinet hehe.

Berikutnya adalah Linux Mint Katya, update dan semuanya berjalan lancar, seluruh fasilitas tidak menimbulkan error, artinya laptop dalam keadaan sempurna untuk menggunakan Distro ini, namun sampai pada installasi Miredo (teredo), setelah installasi selesai,dan testing ping6 ke www6.vbfk.com berjalan lancar, lalu saya coba untuk browsing, dan ternyata tidak bisa…

Setelah di cek ternyata confih ipv6nya disable , tinggal di enable saja ternyata :

ketikkan : about:config di address bar

cari baris : network.dns.disableIPv6 dan ganti valuenya menjadi false

restart firefox dan sekarang cobalah test dengan mengunjungi ipv6-test.com

dan sukses deh..

sekarang semua jadi lancar..

Kategory: